Obral!

Reed Diffuser DARK CHOCOLATE SummerSpring

Rp45.000

Stok 9


Terjual 68

Reed Diffuser DARK CHOCOLATE SummerSpring merupakan salah satu seri produk terbaru dari summerspring, sebuah brand lokal pendatang baru pengharum ruangan. Terdiri dari 1 botol kaca, 5 fiber stik, 40 ml esensial oil. Jenis pengharum ini banyak disukai karena lebih praktis, yaitu tidak memerlukan air, api, listrik, atau baterai.

Hasil Studi : Mencium Aroma DARK CHOCOLATE dapat membantu berhenti merokok

Dari mengunyah permen karet nikotin hingga benar-benar dingin, ada berbagai taktik yang dapat digunakan perokok jika mereka mencoba berhenti.

Sekarang, sebuah penelitian menunjukkan bahwa mencium bau yang menyenangkan termasuk coklat , peppermint dan apel dapat membantu perokok untuk berhenti.

Para peneliti dari University of Pittsburgh berharap temuan ini dapat digunakan untuk mengembangkan strategi berhenti merokok yang lebih efektif.

Dr Michael Savette, yang memimpin penelitian tersebut, mengatakan: “Meskipun tingkat kekambuhan mengecewakan, ada beberapa pendekatan baru untuk berhenti merokok secara umum dan untuk menghilangkan keinginan pada khususnya.

“Menggunakan bau yang menyenangkan untuk mengganggu rutinitas merokok akan menawarkan metode yang berbeda dan baru untuk mengurangi keinginan mengidam, dan hasil kami untuk tujuan ini menjanjikan.”

Dalam studi tersebut, 232 perokok mencium dan menilai sejumlah bau menyenangkan yang berbeda, serta bau yang tidak menyenangkan, tembakau dari rokok pilihan mereka, dan satu bau kosong.

Mereka kemudian diminta untuk menyalakan sebatang rokok dan memegangnya di tangan mereka, tetapi tidak merokok.

Setelah 10 detik, para peserta menilai keinginan mereka untuk merokok pada skala 1 hingga 100 sebelum mematikan rokok.

Para peserta kemudian mencium aroma yang menurut mereka paling menyenangkan, aroma tembakau atau tanpa aroma, sebelum menilai keinginan mereka untuk merokok lagi.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa terlepas dari bau apa yang mereka cium, semua peserta memiliki keinginan yang berkurang untuk merokok setelah mencium aroma tersebut.

Namun, mereka yang mencium bau yang menyenangkan memiliki keinginan yang jauh lebih rendah untuk merokok daripada mereka yang mencium bau tembakau atau kosong.

Alasan untuk efek ini masih belum jelas.

Dr Savette mengatakan: “Penelitian kami menunjukkan bahwa penggunaan bau yang menyenangkan menunjukkan janji untuk mengendalikan hasrat nikotin pada individu yang mencoba berhenti merokok.”

Mengapa Reed Diffuser DARK CHOCOLATE Menarik ?

Aroma DARK CHOCOLATE yang menggiurkan berasal dari bahan kimia yang memberi aroma mawar, menurut sebuah studi baru.

Biji kakao panggang kaya akan beta-ionone – ditemukan dalam parfum dan minyak esensial, kata para ilmuwan.

Terobosan ini menjelaskan mengapa DARK CHOCOLATE begitu memikat – dan dapat menghasilkan snack bar yang lebih enak, saran penelitian tersebut.

Orang Inggris adalah salah satu konsumen terbesar – melahap rata-rata sekitar 1,5 ton senilai lebih dari £ 12.000 dalam hidup mereka. Mereka menyelipkan rata-rata 7.004 batang – dengan berat 700 pon.

Baunya saja biasanya sudah cukup untuk membangkitkan hasrat yang kuat bahkan dari para pemakan yang paling disiplin sekalipun.

Sama seperti anggur berkualitas tinggi, DARK CHOCOLATE berkualitas tinggi memiliki aroma dan rasa berlapis-lapis dengan nada vanila, pisang, atau cuka.

Mereka membeli dua jenis DARK CHOCOLATE, masing-masing dengan aroma khas, dari toko kelontong setempat.

Dengan menggunakan teknik canggih yang disebut analisis ekstrak dan pengenceran isotop stabil, mereka mengidentifikasi senyawa volatil yang berkontribusi pada aroma.

Ini adalah bahan kimia yang mudah berubah menjadi gas pada suhu kamar – dan dihirup bersama dengan udara yang kita hirup.

Itu membawa mereka ke dalam kontak dengan lebih dari 900 reseptor bau di bagian atas lubang hidung – membuat kita mendambakan cokelat.

Beberapa, seperti beta-ionone yang membuat bunga violet dan mawar berbau harum, belum pernah diidentifikasi dalam cokelat sebelumnya.

Dengan menggunakan data tersebut, para peneliti kemudian merekonstruksi aroma kedua varietas DARK CHOCOLATE tersebut. Ini berbau sangat mirip dengan batang asli, panel sensor terlatih memutuskan.

Temuan yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, dapat membantu produsen mengontrol dan meningkatkan rasa cokelat batangan dengan menilai komponen utama dalam campurannya.

Dr Carolin Seyfried, dari Technical University of Munich, mengatakan: “Cokelat adalah salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia.

“Rasa lebih dari sekadar rasa lidah – bau juga memainkan peran kunci, dengan banyak senyawa bekerja sama untuk menciptakan pengalaman sensorik yang unik.

“Meskipun hampir 600 senyawa telah diidentifikasi dalam cokelat selama abad terakhir, hanya sebagian kecil dari mereka yang diketahui berkontribusi pada aroma.”

Studi sebelumnya telah mengidentifikasi senyawa yang bertanggung jawab atas aroma susu dan DARK CHOCOLATE.

Tetapi belum jelas berapa banyak dari setiap komponen yang dibutuhkan untuk membuat sesuatu berbau khusus seperti Reed Diffuser DARK CHOCOLATE.

Jadi Dr Seyfried dan rekan penulis Dr Michael Granvogl memutuskan untuk membangun aroma dari awal untuk pertama kalinya.

Mereka berkata: “Singkatnya, penelitian ini adalah yang pertama berhasil mengkarakterisasi senyawa aroma utama dalam DARK CHOCOLATE.

“Karena produksinya dengan langkah fermentasi dan pemanggangan, aroma cokelat dan produk kakao sangat kompleks, mengandung jumlah bau yang relatif tinggi, dan dengan demikian diperlukan lebih dari 25 senyawa untuk mensimulasikan aroma keseluruhan.”

Para peneliti didanai oleh Asosiasi Riset Industri Makanan Jerman melalui Kementerian Federal Jerman Urusan Ekonomi dan Energi.

Sebuah studi sebelumnya oleh kelompok yang sama menemukan aroma biji kakao panggang – bahan utama untuk cokelat – muncul dari sejumlah zat.

Secara individual bau ini seperti keripik kentang, daging yang dimasak, buah persik, lemak daging sapi mentah, kubis yang dimasak, keringat manusia, tanah, mentimun dan madu.

Perintis cokelat Profesor Peter Schieberle, yang menjalankan lab, mengatakan: “Untuk mengembangkan cokelat yang lebih baik, Anda perlu mengetahui kimia di balik aroma dan zat rasa dalam kakao dan bahan lainnya.

“Pemahaman itu harus dimulai dengan zat rasa dalam biji kakao mentah, meluas melalui semua langkah pemrosesan dan berlanjut saat konsumen memakan cokelat.

“Ketika Anda memasukkan cokelat ke dalam mulut Anda, reaksi kimia terjadi. Beberapa orang hanya menggigit dan menelan cokelat. Jika Anda melakukannya, reaksinya tidak akan berlangsung lama, dan Anda kehilangan banyak rasa.”

Cokelat terbuat dari biji kakao, biji dari pohon kakao. Tetapi mereka harus diproses untuk mengeluarkan rasa khasnya.

Ini dimulai dengan fermentasi, di mana biji-biji lembab duduk selama berhari-hari di keranjang yang ditutupi dengan daun pisang sementara ragi dan bakteri tumbuh di biji dan mengubah sifatnya.

Biji kopi dijemur di bawah sinar matahari lalu disangrai. Di seluruh dunia, sekitar 3 juta ton kakao diproduksi setiap tahun.

Produksi kakao berkembang selama bertahun-tahun melalui percobaan dan kesalahan, bukan dengan analisis ilmiah, sehingga zat yang memberikan rasa halus pada cokelat sebagian besar tidak diketahui.

Selama tiga dekade terakhir, tim Prof Schieberle telah mengungkap banyak rahasia daya pikat cokelat.

Berat 100 g